Sat Lantas Polres Melawi Lakukan Perbaikan Ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru yang Berlubang

By POLRES MELAWI // Rabu, 10 Agustus 2022 // 12:15 WIB // SAT LANTAS

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Kegiatan Satlantas Polres Melawi pada hari Jumat (5/8/2022) melakukan penimbunan jalan yang berlubang yang mana rawan akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Adapun lokasi jalan yang dilakukan penimbunan yaitu Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru KM 02 depan kantor Polisi Militer (PM) oleh anggota Sat Lantas Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris menyampaikan kegiatan penimbunan ini didukung oleh CV Kencana Indah dan ini semua dilakukan untuk kenyamanan bagi pengendara baik roda empat maupun roda dua.

“Hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya lakalantas yang diakibatkan jalan berlubang,” ungkap Suwaris.

Dirinya juga mengatakan, adapun jalan yang berlubang ada sekitar 12 titik dan akan diperbaiki semua. Polres Melawi akan bekerjasama dengan pemerintah daerah seperti Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DINAS PERKIMTAN).

“Dengan adanya perbaikan jalan yang berlubang ini untuk mengantisipasi akan terjadinya lakalantas, Kami dari Sat lantas Polres Melawi selalu memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraan, wajib menggunakan helm serta jangan mengunakan knalpot brong, apabila masih melanggar akan kami tindak tegas,” tutup Suwaris.

Penulis: Oktavianus

Share Post:
KANAL TRIBUN