Sasar Angkutan Roda Enam Ekspedisi, Operasi Patuh Kapuas 2022 Ajak Pengemudi Patuhi Lalu Lintas

By POLRES MELAWI // Senin, 27 Juni 2022 // 10:28 WIB // SAT LANTAS

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Operasi Patuh Kapuas 2022 di Polres Melawi aktif menggelar kegiatan yang bersifat edukasi dan teguran lisan maupun tertulis terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Hal ini terlihat saat dilaksanakan kegiatan di Terminal Sidomulyo Nanga Pinoh yang menyasar pada angkutan ekpedisi dan pengemudinya yang akan memasuki Kota Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Suwaris usai melaksanakan kegiatan membenarkan pelaksanaan Operasi Patuh menyasar pada angkutan ekspedisi dari luar Kabupaten Melawi, Sabtu (25/6/2022).

“Kami melaksanakan pemeriksaan dan penertiban angkutan khususnya ekspedisi dari luar Kota Kabupaten Melawi," ujar AKP Suwaris.

Sasaran yang akan menjadi target yaitu kendaraan angkutan yang melebihi kapasitas angkutan dan kendaraan yang secara administrasi tidak memenuhi peraturan lalu lintas.

“Kami menertibkan kendaraan yang Over Dimensi Over Load (ODOL)," terangnya.

Pihak Sat Lantas Polres Melawi akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pengemudi yang melebihi berat angkutan guna menghindari ODOL dengan mengajak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kepada pihak perusahaan maupun pemilik usaha kami mengajak untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada pengemudi armada yang menjadi mitranya untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak Over Dimensi Over Load dan juga kepada pengemudi yang telah mematuhi peraturan lalu lintas terutama saat mengangkut muatan tetap menggunakan jaring pengaman penutup muatan kami mengucapkan terima kasih," tutup AKP Suwaris.

 

Penulis: Samsi/Humas Polres Melawi

Share Post:
KANAL TRIBUN