Polsek Ledo Bersama Manggala Agni Daops Singkawang Gandeng PT. IBP Pelatihan Pengendalian karhutla

By POLRES BENGKAYANG // Selasa, 25 Januari 2022 // 08:51 WIB // POLRES

Polsek Ledo bersama Manggala Agni KLHK Daops Singkawang bekerjasama dengan PT. IBP untuk melakukan kegiatan pelatihan dasar kebakaran hutan dan lahan kepada Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT. IBP yang berada di Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, Senin (24/01/2022).

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Ledo untuk Desa Jesape Sedang mengikuti Kegiatan Pelatihan Pengndalian Kebakaran Lahan dan Perkebunan Di PT. IBP.

Bhabinkamtibmas Desa Jesape Aiptu Yusuf menjelaskan Pembentukan RPK ini diikuti oleh 40 orang peserta dan dibentuk menjadi 2 regu, yang mana telah difasilitasi dengan materi pengenalan alat mekanis dan manual, metode penggunaan GPS serta materi teknis dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang disampaikan oleh AnggotaManggala Agni Daops Singkawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Daops Singkawang yang juga sekaligus memberikan materi tentang dasar-dasar penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Pelatihan RPK tersebut dilaksanakan pada tanggal 24-25 Januari 2022 bertempat di aula dan lapangan PT. IBP.

Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan RPK perusahaan serta dapat meminimalisir wilayah yang rawan terbakar disekitar perkebunan PT. IBP dan dapat menjalin sinergitas yang baik kepada semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan karhutla.

Share Post:
KANAL TRIBUN