Polres Melawi Gelar Lat Pra Ops Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022, Kapolres Melawi AKBP Sigit: Supaya Operasi Berjalan Maksimal

By POLRES MELAWI // Jumat, 19 Agustus 2022 // 02:29 WIB // POLRES

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), "Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Melawi Kompol Asmadi dan dihadiri juga oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Personel yang terlibat dalam rangkaian "Operasi Bina Karuna II Kapuas tahun 2022".

Operasi ini dilaksanakan selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 19 Agustus 2022 sampai 8 September 2022 mendatang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam sambutannya dan membuka kegiatan ini, menyampaikan kegiatan latihan pra operasi ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan tujuan agar pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan maksimal serta sukses.

"Kegiatan ini, untuk menyatukan persepsi dan tujuan bersama seluruh perangkat Operasi serta personel, agar operasi berjalan dengan maksimal," tuturnya.

Kapolres AKBP Sigit juga berharap agar pelaksanaan operasi ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, loyalitas dan berdedikasi tinggi terhadap tugas daripada operasi ini.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan penuh semangat serta loyalitas. Tetap utamakan keselamatan dan kesehatan selama operasi ini berlangsung, jalin kerjasama dan sinergitas antar instansi terkait lainnya dalam upaya mencegah dan mengatasi karhutla di Kabupaten Melawi ini," pesannya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, S.IP., S.H., M.A.P menyampaikan paparan tentang pelaksanaan Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022 dan menyampaikan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Paparan dilanjutkan oleh Kasat Reskrim AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K., M.H terkait penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi Bina Karuna II Kapuas 2022 merupakan bentuk arahan dan penekanan pimpinan terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga dapat terlaksana sesuai dengan prosedur dan hasil yang maksimal.

Penulis : Oktavianus

Share Post:
KANAL TRIBUN