Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Melawi Kenali Rambu-Rambu Lalin Kepada Murid TK Dharma Wanita

By POLRES MELAWI // Rabu, 10 Agustus 2022 // 11:55 WIB // PEMBINAAN

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Program Polisi Sahabat Anak (PSA) Satlantas Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada murid TK Dharma Wanita Nanga Pinoh.

Kegiatan ini digelar di Kantor Satuan Lalu lintas Polres Melawi di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru KM 3 Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (10/8/2022) pagi.

Adapun personel Satlantas Polres Melawi yang melaksanakan kegiatan PSA yaitu PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Melawi Aipda Yoyok Rusadi beserta anggotanya Brigpol Sakkot Girsang dan Briptu Theresia Monikawati.

Sebanyak 12 Murid TK Dharma Wanita Nanga Pinoh menerima pembinaan dan pengenalan rambu-rambu lalulintas dari personel Satlantas Polres Melawi.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pembinaan dan pengenalan tentang rambu-rambu lalulintas kepada murid TK Dharma Wanita sejak dini agar setelah mereka dewasa nanti dapat memahami pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendara untuk keselamatan seluruh pengguna jalan raya.

"Melalui kegiatan atau program Polisi Sahabat Anak (PSA) ini, Kami berupaya memberikan wawasan dan etika sopan santun dalam berlalu lintas sejak usia dini. Sebagai bekal saat anak-anak sudah dewasa nanti, dengan memberikan pendidikan dan wawasan berlalu lintas ini harapan kami mereka dapat memahami bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar untuk keselamatan seluruh pengguna jalan raya," jelasnya.

AKP Suwaris menjelaskan pendidikan berlalu lintas dijalan raya dan pengenalan rambu-rambu harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. "Agar mereka juga mengerti dan memiliki wawasan yang baik tentang rambu-rambu lalulintas maupun peraturan berlalu lintas dijalan raya. Ini untuk bekal mereka saat dewasa nanti ataupun untuk bekal mereka saat ini, karena anak-anak akan menyampaikan sesuai fakta dan kebenaran yang terjadi. Harapan kami bibit-bibit pelopor keselamatan dalam berlalulintas dijalan raya harus ada sejak dini," terangnya.

Tambahnya, "Kami juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan baik itu kepada murid TK Dharma Wanita maupun para pembina TK, agar protokol kesehatan selalu menjadi prioritas utama dalam proses belajar mengajar maupun dilingkungan TK," tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Share Post:
KANAL TRIBUN