Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolda: Jadikan Ini Sarana Untuk Mengintrospeksi Diri

By Administrator // Kamis, 28 Oktober 2021 // 08:25 WIB // Polda Kalbar

Polda Kalimantan Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Al-Musyarrafah Polda Kalbar, Rabu (27/10).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini mengusung tema "Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi".

Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin mengajak anggota dan PNS Polri di Polda Kalbar untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

"Kita harus mencintai serta meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW secara benar, tentunya kita harus mempelajari serta mengkaji sepak terjang beliau semasa hidupnya," ungkapnya.

Akhir-akhir ini banyak perilaku institusi Polri yang disorot publik bukan karena kebaikannya tapi justru karena perilaku-perilaku yang tidak terpuji.

Tentunya di perayaan Maulid Nabi ini adalah momentum yang sangat tepat sekali karena kita sebagai umat muslim yang dapat mengambil hikmah dari Maulid Nabi Muhammad.

Serta meneladani sifat dan akhlak beliau dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT.

"Dalam kegiatan ini mari kita jadikan Maulid Nabi Muhammad ini sebagai sarana untuk mengintrospeksi diri. Perayaan Maulid Nabi ini bukan hanya sebagai perayaan rutinitas, tapi ada maksud di dalamnya supaya kita betul-betul mengimani dan meneladaninya," kata Wakapolda Kalbar.

Apabila semua sifat yang dimiliki Rasulullah SAW dapat dicontohi semua anggota Polri saat ini, semoga kedepan Polri akan benar-benar menjadi Polri yang Presisi.

Share Post:
KANAL TRIBUN