Penling SatBinmas Polres Singkawang Sosialisasikan Prokes Cegah Covid-19 diPerempatan lampu merah

By POLRES SINGKAWANG // Jumat, 30 Juli 2021 // 08:30 WIB // BINMAS

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang pada hari kamis tanggal (29/07/2021), telah dilaksanakan Kegiatan kamtibmas.

Penerangan keliling atau yang disebut Penling kembali dilakukan satbinmas Polres Singkawang dengan menggunakan mobil penyuluhan, memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan virus covid-19 di seputaran Lampu merah jl. ponegoro Kota Singkawang

Edukasi protokol kesehatan disampaikan kasat binmas polres Singkawang bersama 2 personil lainnya melalui pengeras suara/Toa supaya didengar dan dipatuhi masyarakat yang tengah beraktivitas pada hari ini.

“Agar masyarakat kota Singkawang mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, memakai masker untuk melindungi diri ketika bepergian, dan diingatkan untuk menjaga jarak sosial ataupun physical distancing,” ucap iptu Supiyanto dalam edukasinya.

Menurutnya, protokol kesehatan tersebut sangat penting dilakukan, terutama saat ini masih penerapan PPKM Level 3 dimana kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sangat diperlukan agar tidak terjadi penularan dan untuk memutus rantai virus Covid-19.

“Meningkatnya pasien positif virus Covid-19 di tanah air, tentunya kita juga tidak ingin terjadi di Singkawang. Mari kita disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut, dimulai dari sendiri, dan keluarga,” imbaunya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Singkawang selaku pengemban fungsi Binmas di kewilayahan. “Kita harapkan bersama virus covid-19 tidak semakin menyebar, sehingga aktivitas masyarakat dalam penerapan PPKM Level 3 bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Share Post:
KANAL TRIBUN