Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh dan Babinsa Pantau Langsung Penyaluran BLT-DD Desa Kelakik

By POLRES MELAWI // Jumat, 19 Agustus 2022 // 01:20 WIB // HUMANIS

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Pemerintah Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima.

Penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Kelakik dipantau langsung Kades Kelakik Maman Rahman, S.E. Bhabinkamtibmas Desa Kelakik Bripka Ujianto, Babinsa Desa Kelakik Serda Jonson Saragih, Ketua BPD Desa Kelakik Sunarto, Pendamping Desa Lias serta masyarakat penerima BLT-DD, Kamis (18/8/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi mengatakan pihaknya akan selalu hadir dan melakukan monitoring dalam penyaluran BLT-DD.

“Kami akan selalu mengawasi dan memonitor penyaluran BLT-DD melalui Bhabinkamtibmas selaku pembina kamtibmas di desa,” ujar Iptu Bhakti.

Sementara itu Bripka Ujianto ketika dihubungi Humas Polres Melawi mengatakan dirinya hadir untuk melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT-DD di Desa Kelakik. Ia menambahkan, dalam sambutannya mengingatkan agar dalam pengolahan dan penggunaan BLT-DD tetap mematuhi prosedur yang ada.

“Gunakan bantuan pemerintah dengan baik dan bijak sesuai dengan kebutuhan yang ada, kami berharap dengan adanya bantuan dapat meringankan kehidupan masyarakat,” jelas Bripka Ujianto.

Ditempat terpisah, Danramil Nanga Pinoh Kapten Inf. Kardimin mengharapkan kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan pemerintah.

"Kami berharap bantuan dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat, hindari digunakan untuk hal-hal yang melawan hukum," jelas Danramil.

Lebih jauh, Kapolsek Nanga Pinoh mengharapkan kepada pemerintah desa untuk berhati-hati dalam mengolah dana yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“Polri akan selalu melakukan pengawasan dan pengawalan dana desa melalui Bhabinkamtibmas," tuntas Iptu Bhakti.

 

Penulis: Samsi/Humas Polres Melawi

Share Post:
KANAL TRIBUN