ANTISIPASI HOTSPOT, ANGGOTA POLSEK MATAN HILIR SELATAN CEK LAHAN GAMBUT

By POLRES KETAPANG // Jumat, 30 Juli 2021 // 08:00 WIB // POLRES

Kepolisian sektor Matan Hilir Selatan ( Polsek MHS ), Polres Ketapang, Polda Kalbar, kembali melaksanakan patroli hot spot atau titik api di sepanjang kawasan gambut di desa sungai pelang kecamatan matan hlir selatan kabupaten ketapang, Jumat 30 Juli 2021, Pukul 08.00 wib.

 

Kapolsek Matan Hilir Selatan, IPTU Irwan, melalui Bhabinkamtibmas desa pelang Bripka Arif menyampaikan kegiatan patrol titik api ini sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Wilayah Hukum Polsek Matan Hilir Selatan khususnya di Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan.

 

“ iya pada pagi hari ini kami dari polsek mhs bersama dengan anggota koramil dan manggala agni, melaksanakan patroli titik api di kawasan lahan gambut desa pelang. Kawasan ini menjadi obyek pelaksanaan patroli kita karena wilayah ini sebagian besar lahannya di dominasi oleh gambut dan mudah sekali terbakar ” Ujar Arif

 

Ditambahkannya, kawasan hutan desa ini sudah menjadi langganan kebakaran lahan setiap tahunnya dkarenakan tekstur tanah yang di dominai gambut, namun hal ini akan diantisiasi oleh tim gabungan dengan rutin melaksanakan pemantauan titik api.

 

Selain melaksanakan patroli dan mengecek embung, anggota Polsek Matan Hilir Selatan langsung hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan himbauan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahannya, Polri juga selalu bersiaga di daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran.

 

Share Post:
KANAL TRIBUN