Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

By POLRES BENGKAYANG // Senin, 06 Desember 2021 // 08:52 WIB // POLRES

Sanggau Ledo – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Polsek sanggau ledo jajaran Polres Bengkayang Polda Kalbar, mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas dalam membantu pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi , yang mana kali ini di laksanakan disimpang Empat pasar Sanggau Ledo,Desa Lembang Kec.Sanggau Ledo Kab.Bengkayang, Minggu (05 /12/2021 sekitar pukul 10.00 Wib.

Peserta Vaksin yaitu para warga masyarakat Kec. Sanggau ledo Kab.Bengkayang, Vaksin Tahap II Jenis Pfizer Alokasi Yankes, dengan jumlah peserta sebanyak 138 orang dengan rincian : Masy Umum : 102 ,Remaja : 6 ,
Lansia : 14 , Bumil : 1, Pra Lansia : 15 dan Sebagai Vaksinator dari Nakes Puskesmas Sanggau Ledo.

Kegiatan diawali dengan para peserta melakukan absensi terlebih dahulu, mengisi Formulir yang sudah di sediakan oleh pihak panitia penyelenggara, kemudian dilakukan skrining oleh petugas kesehatan, setelah itu dilakukan penyuntikan, diakhiri dengan pengambilan surat keterangan Vaksin.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P mengatakan, ”bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun peserta vaksin yang akan menerima suntik vaksin Covid-19”. Ucapnya.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada peserta penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin, serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian" tutup Ipda Bhanu.

Share Post:
KANAL TRIBUN